Bukit Pangonan, Wisata Pringsewu Yang Keren

LupaArah.com - Bukit Pangonan Pringsewu Lampung, lampung memang tempat yang baik untuk para travelling juga para pencari spot yang menarik, kali ini Lupa Arah ingin memberi tahu destinasi wisata yang beda dan pasti kalian yang kesini bakal merasa puas akan tempatnya.

Bukit Pangonan sendiri, merupakan tempat destinasi wisata yang lagi di gandrung masyarakat lokal maupun luar, karena destinasi wisata di sini berbeda, khususnya para pengunjung yang suka berfoto foto dan juga menikmati alam serta pemandangan dari atas bukit yang indah.

Jika anda ingin kesini, berikut ulasan, serta rute dan harga tiket masuk Bukit Pangonan, Pringsewu, Lampung.

baca juga Wisata Pantai Sari Ringgung Yang Mempesona

Bukit Pangonan sendiri terletak di Desa Fajar Esuk, Jl. Raya Danau, Kec. Pringsewu, Lampung, dengan akses perjalanan menuju kesini pun saya yakin anda tidak akan merasa bosan, karena akses jalannya yang mudah.


Untuk harga masuk Bukit Pangonan ini cuma Rp. 3000/orang saja, dengan harga masuk tersebut anda sudah bisa menikmati Wisata Pringsewu yang keren ini pastinya, serta bisa puas berfoto-foto, dengan banyak spot yang telah di sediakan, sepertinya di sini memang surga nya, bagi yang suka selfie dan foto-foto memang, karena sejauh mata memandang di situ selalu ada saja tempat cocok untuk mengabadikan momen, apalagi anda bersama pasangan atau teman-teman ke sini.


Buat anda yang suka tantangan, di sini juga tersedia wahana flyingfox dan outbound,  jika anda memang suka seru seruan bareng kawan kawan boleh di coba wahana di sini yang menantang adrenalin, yakin deh anda bakal merasakan nikmatnya berwisata di sini, apalagi dengan rindang nya pepohonan ,serta udara yang masih segar, jauh dari hiruk pikuk kondisi sehari hari yang membosankan

Fasilitas Yang Ada Di Bukit Pangonan Pringsewu Lampung

Selain flying fox serta wahana outbound di sini banyak tempat yang harus anda jelajahi seperti

1. Talang Air Pringsewu



Fajar Esuk sendiri sebenarnya mempunyai 4 talang air, namun yang paling terkenal adalah talang air 1 ini, singkat sejarah talang air ini di bangun pada tahun 1928 pada masa Kolonial Belanda, fungsi dari talang air ini sendiri pun sebagai jaringan irigasi pertanian, mengingat Pringsewu ini berbukit-bukit, dengan talang ini lah air bisa mengalir dari bukit 1 ke bukit lainnya.

2. Jam Dinding Besar



Jam dinding yang umumnya kita lihat di rumah, di sini nampak berbeda, karena jam dinding yang satu ini memiliki ukuran yang besar, serta sebagai tempat untuk kita mengambil momen seru, jika anda ingin berfoto di sini, ingat untuk satu orang ya dan jangan lupa ajak teman untuk membawa tangga agar kita bisa naik dan turun.

3.  Tugu Love

Jika anda membawa pasangan, ini tempat yang harus anda coba, seru-seruan bareng pasangan, foto se seru mungkin bareng pasangan, pasti keren.

4. Ayunan



Ayunan yang seolah di pinggir jurang menjadi tempat yang pas buat anda berfoto di sini, karena selain sebagai tempat foto, anda bisa menikmati sejuknya hutan bukit Pangonan dari atas sini, melihat pemandangan dari atas bukit dengan menaiki ayunan seru ini.

5. Tempat Foto-Foto Seru

Seperti hal nya yang saya bilang tadi, di sini seperti surga nya bagi pecinta foto-foto, karena di sini terdapat banyak tempat foto, seperti Bunga Teratai, Rumah Hobbit, Vespa tua, Perahu bambu, Rumah Pohon, Sayap Malaikat, jembatan love dan lainnya. anda yang kesini pasti bakal tidak sabar untuk bergantian berfoto-foto, karena tidak lengkap kalau tidak banyak foto yang di ambil di sini.

6. Saung Dan Aula

Jika anda lelah. beristirahat lah di saung-saung yang tersedia di sini, anda juga bisa menikmati makanan ringan. serta jika anda yang hobby karouke, di atas Bukit Pangonan ini juga di lengkapi dengan fasilitas Aula Karouke, ingin sendiri atau bersama-sama teman menyumbangkan lagu juga boleh, minta saja pengiring lagu untuk mengiringi lagu yang anda suka, yakin deh tambah lengkap, seru nya datang ke Bukit Pangonan Pringsewu ini.

Baca juga Dam Raman Kota Metro, Wisata Yang Sedang Ngehits 

7. Kantin Dan Tempat Jajanan

Tidak usah khawatir jika anda tidak membawa makanan di sini, karena di sini tersedia kantin makan, anda bisa memilih menu yang anda suka, atau jika anda hanya sekedar mencari jajanan serta air minum, di sini juga tersedia kok, jadi tidak usah khawatir perut nya kosong ya.

8. Toilet dan mushola 

Bukit Pangonan Pringsewu Lampung juga di sediakan toilet/kamar kecil juga mushola bagi anda yang muslim , jadi tidak usah bingung jika ingin ke toilet atau mushola karena ada papan penunjuk arah yang bakal memberi tahu anda letaknya.

Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "Bukit Pangonan, Wisata Pringsewu Yang Keren"

  1. wah indah sekali gan, bisa jadikan referensi liburan tuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya langsung adj rencanain liburannya gan hehe

      Hapus
  2. Tempatnya keren gan, langsung masuk list ane dah..

    BalasHapus
  3. waaah, lumayan nih kapan" ane mampirlah
    kan saya rang lampung

    BalasHapus
  4. Tempatnya begitu mantap gan

    BalasHapus
  5. wah banyak sekali sekarang ya wisata alam dengan spot spot kekinian dan instagramable, sama seperti di daerah saya banyak sekali tempat wisata seperti itu mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo promosiin wisata lokal mas

      Hapus
  6. aku mau foto di jam besar itu
    seruuu

    BalasHapus
  7. Fantastic 😀😀😀😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha maen geh kesini, keren tempatnya

      Hapus
    2. Iya ntar kapan2 ya 😁😁

      Hapus
    3. Iya tunggu aja nanti pasti kesana

      Hapus
  8. Tempat wisata kekinian, cocok buat para muda mudi nih hehe..

    Pringsewu yah,, ke Lampung baru ke Muncak Teropong Laut sama Puncak Mas doang sih kalau wisata kekinian :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ini masih hangat2nya mas, coba geh maen ksini

      Hapus