Dam Raman Kota Metro, Wisata Yang Sedang Ngehits

Sudah lama sepertinya tidak ke Dam Raman Kota Metro, karena di samping banyak kesibukan juga karena setiap ingin kesana selalu berfikir akan tempat yang sama, ya saya yakin bagi anda semua yang bertempat tinggal wilayah Metro pasti sudah paham dengan Dam Raman, yang selalu terbayang adalah potensi tempat wisata yang terabaikan.


Waduk Dam Raman atau yang lebih di kenal dengan sebutan Wisata Dam Raman ini terletak di Kelurahan Purwosari, Metro Utara, Kota Metro, waduk ini terbilang luas dengan panorama alam serta keindahan di dalam nya, menjadikan tempat ini selalu ramai akan pengunjung yang datang.

Dulu, pada waktu dimana Dam Raman merupakan waduk yang sangat alami, dengan banyaknya pohon sengon, serta waduk yang penuh dengan tumbuhan eceng gondok, namun setelah sering banyak orang datang ke sini, eceng godok pun mulai berkurang.

Dam Raman sendiri oleh masyarakat sekitar atau dari luar sering di jadikan tempat untuk sekedar menikmati suasana alam, nongkrong-nongkrong atau juga memancing, setelah banyak orang yang datang akhirnya mulai lah banyak orang yang sering bertanya tanya kenapa potensi wisata seperti ini tidak di kembangkan.

Baca juga Sawah Bertingkat Di Bantul Metro Selatan, Tempat Melepas Penat Kekinian

Setelah sekian lama, waduk ini seperti wisata yang terabaikan,  baru-baru ini obyek wisata waduk ini lagi hits dengan slogan Ayo Ke Dam Raman, ya itu yang sering saya lihat di sosial media seperti facebook, instagram dan twitter.

Wah sudah lama tidak kesini nampaknya wisata Dam Raman mulai di benahi dan tidak lagi di abaikan, sekarang yang saya lihat di waduk ini menjadi tempat wisata alam yang lagi hits dan kekinian di Kota Metro, apalagi dengan fasilitas yang baru di buat dan nampaknya bakal banyak yang akan di bangun, demi membuat Dam Raman menjadi tempat wisata lokal Metro.

Fasilitas Dam Raman Kota Metro Lampung

Fasilitas yang di sediakan oleh pengelola di Dam Raman Metro Lampung ini di antaranya sebagai berikut :

1. Arena ketangkasan Panahan


Komunitas Ayo ke Dam Raman

Di sini anda bakal di uji akan ketangkasan memanah, karena saya yakin semua bisa memanah tapi belum tentu bisa membidik dengan benar, ayo coba siapa di antara kalian sebenarnya punya bakat terpendam, saya yakin bakal seru, apalagi bersama teman-teman untuk saling uji kebolehan, harga yang berlaku untuk menyewa panahan (1 busur 3 anak panah) di hargai Rp. 25.000/1 jam/orang, Rp. 15.000/30 menit/orang.

2. Perahu Karet




Bagi anda yang ingin berkeliling di waduk Dam Raman di sini juga disediakan perahu karet dengan harga sewa Rp. 5000/15 menit, bagi anda yang takut atau berfikir tidak bisa berenang kalau ada apa-apa, tenang saja, di wisata Dam Raman tersedia rompi pelampung dan penjaga perahu karet, untuk jaga-jaga supaya tidak terjadi hal yang dapat membahayakan.

3. Flying Fox




Jika anda pemberani dan siap menghadapi ketakutan akan ketinggian, di sini tersedia wahana fliying fox dengan harga Rp. 10.000/orang tentunya hanya khusus si pemberani ya!

4. Hammock


Komunitas Ayo ke Dam Raman

mungkin anda ingin sejenak meluruskan badan dengan santai, dan melihat indahnya waduk Dam Raman, di sini anda bisa menyewa Hammock dengan harga Rp. 5000/jam yang sudah di sediakan.

5. Background Foto love


komunitas ayo ke Dam Raman


Banyak tempat-tempat foto di sini, tapi jangan lupa foto di background foto love ya, karena tidak lengkap ke wisata Dam Raman kalau belum foto di sini, untuk harga, bayar seikhlas saja ya.

6. Parkir

Demi terwujudnya keamanan dan kenyamanan pengunjung di wisata Dam Raman, di sini tersedia lahan parkir untuk pengunjung, untuk harga parkir anda cukup bayar seikhlasnya saja ya.

baca juga Bendungan Batutegi Lampung, Sang Raja Asia Tenggara

Yakin deh jika anda kesini anda tidak akan merasa bosan, apalagi untuk wisata lokal Kota Metro punya, ayo ke dam raman, ajak sanak keluarga, teman maupun anda yang memiliki pasangan.

jangan lupa ya jika anda ingin menikmati wahana outbound di wisata Dam Raman, sebaiknya anda ke sini di hari sabtu/minggu, karena fasilitas outboud dan fasilitas pelengkap lainnya hanya tersedia di waktu weekend saja, dan satu pesan dari saya , ayo jaga kebersihan dan lestarikan Dam Raman agar semakin ramai dan juga bermanfaat bagi kita semua,


Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Dam Raman Kota Metro, Wisata Yang Sedang Ngehits"

  1. Dam nya keren juga. Kayak di wadukk jatibarang semarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduk yang di jawa tengah desa tulun kacang ya , manteb juga tu gan luas dan indah :D

      Hapus
  2. Keren gan lanjut ke karya selanjutnya

    BalasHapus
  3. Dam raman diperbaiki lg kak banyak yg baru hehe

    BalasHapus