Sawah Bertingkat Di Bantul Metro Selatan, Tempat Melepas Penat Kenkinian

Tepat nya siang menjelang sore terlintas pikiran sehabis pulang kerja, dengan kondisi yang masih lelah karena ku tancap gas dari Bandar Lampung ke Metro, ya seperti biasa aku pulang kerja.

Setelah ku sampai rumah 1 jam perjalanan, karena kondisi jalan yang ramai, aku memutuskan untuk kembali membawa motor ku menuju Bantul tepatnya Metro Selatan.



Tak lama memang hanya 15 menit kira-kira dari rumah ku, di 29 Banjarsari ke arah Bantul, dengan kondisi jalan yang mulus hampir tidak ada lubang sedikitpun yang terlihat dan akhirnya aku sampai.



Dengan suasana pikiran yang tadinya tidak menentu karena pekerjaan dan kondisi badan yang lelah seakan terbayar lunas, yap bukan saya melebih-lebihkan kenyataan memang, pemandangan dan kondisi alam sangat indah.

Baca juga Taman Merdeka Kota Metro, Di Jantung Kota Yang Indah

Namanya sawah bertingkat Bantul, di dekat bukper (bumi perkemahan) Metro Selatan, ternyata tidak hanya saya seorang yang ada di sini, banyak anak-anak muda-mudi berhenti di pinggir jalan sekedar beristirahat, pacaran, atau nongkrong bersama kawan.

Memang sungguh pemandangan yang indah, dengan kondisi sawah bertingkat, seolah seperti di Bali, tapi ini di Lampung Bantul Metro Selatan. 

Dari pengamatan saya di sini, memang berpotensi untuk tempat wisata, dengan pemandangan alam hamparan sawah yang luas dan di dekat hutan kota, kondisi sejuk alamnya membuat kita merasakan nyaman ketika ada di sini.

Seolah sebagai penunjang di si juga terdapat jembatan gantung pelita namanya, di bangun tanggal 15 september 1968 dan selesai pada 5 mei 1969 di resmikan Gubernur Lampung pada waktu itu.





Sudah cukup tua kalau kita lihat dari usianya, namun kondisi jembatan penghubung metro kibang ini, sungguh terawat, dengan bangunan yang kokoh dan warna cat yang menarik di lihat mata.

Memang ini lah Pariwisata Metro Selatan, kalau kawan-kawan pembaca berkunjung ke Metro Lampung, rugi rasanya kalau sudah ke metro namun tidak berkunjung ke sawah bertingkat Bantul dan jembatan Pelita.

Jadi luangkan lah waktu untuk berkunjung ke sini, sendiri, bersama teman, pacar, keluarga pun boleh, Karena di sini tempat nongkrong kekinian yang gratis.

Baca juga Violin Garden Cafe Tempat kekinian Yang Ada Di Metro Dan Paling Beda

Rasa nya sore pun sudah mulai menyambut untuk berganti malam, anak anak muda maupun dewasa sudah mulai meninggalkan tempat ini dan akupun mulai pergi untuk pulang.

Lega rasanya sudah menghirup udara yang sangat segar dan melepaskan penat ini, ayo datang saja kesini, Sawah Bertingkat Bantul, Metro Selatan.



Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Sawah Bertingkat Di Bantul Metro Selatan, Tempat Melepas Penat Kenkinian"

  1. Kapan-kapan kalau ada waktu ke sini juga lah

    BalasHapus
  2. Iaa kak, coba k metro juga, mksh kunjungannya

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. maen2 k sini gan lampung, banyak tempat wisatanya

      Hapus
  4. jembatannya penuh warna hehe jembatan pelangi nih nama kece nya hehe

    BalasHapus